Zona 80? Masih Ada..

28 Oktober 2008




Satu lagi acara pelepas rindu orang-orang tahun 80-an, dan menjadi salah satu acara favorit saya di malam Senin jam 10-11 malam di MetroTV, selain melalui komunitas tahun 80-an, atau mendengarkan lagu-lagu dari CD tahun 80-an.
Pada awalnya acara ini dipandu oleh Windy Wulandari dan Krisna (Mantan Pelawak dan Penyiar Radio), kemudian Krisna diganti oleh Joe Project Pop. Kemudian muncul Ida Ari Murti (Mantan Penyiar Radio Prambors) sebagai ganti Windy. Tidak tahu kenapa sekarang Joe d
iganti oleh Sys NS. Mungkin saja, banyak masukan agar acara ini lebih bernuansa 80an, makanya host-pun dicari yang lebih cocok dan memahami betul hal-hal yang terkait dengan "suasana" 80an. Hampir setiap episode saya tidak pernah melewatkan acara ini, bahkan siaran ulangnya yang ditayangkan setiap hari Sabtu jam 3 sore juga masih ditonton ulang. Bahkan karena saking cintanya dengan hal-hal yang berbau 80an, saya mencoba mengambil klip-klip video jaman dulu dan saya buatkan blog tersendiri di http://jadulsekali.blogspot.com, at least saya punya koleksi sendiri yang bisa saya download dan disimpan dalam format VCD.



Apakah acara ini dapat melepas rindu untuk orang-orang tahun 80-an?. Mungkin saja, tetapi yang jelas, acara ini memang cocok dengan segmen Metro TV yang rata-rata para pemerhati berita dan informasi terkini.
Acara pelepas rindu seperti ini juga pernah ada di Indosiar dengan nama "Tembang Kenangan", bedanya, Indosiar lebih terfokus hanya pada lagu-lagu memory atau oldies, yang bukan hanya 80-an tetapi juga lagu-lagu dari genre 60-an. Sedangkan porsi waktu diacara "Zona 80" terbagi seimbang antara lagu-lagu hits 80-an dan informasi hal-hal yang pernah populer di tahun 80-an. Semoga Rumah Produksi yang membuat acara ini tidak kehabisan materi 80-annya, karena kalau mau di explore, era 80-an itu sangat luas.

Kan 80-an bukan hanya milik orang-orang Jakarta?
Ini tantangan bagi produser acara tersebut, jika sempit wawasan dan pandangan tentang era 80-an, maka dalam 10 episode saja acara ini akan selesai. Tapi salut deh dengan acara Zona 80.

0 komentar:

Random Post

Widget edited by Nauraku

Arsip Komentar

Free Image Hosting


 

Top Post

SUARA MERDEKA CYBERNEWS

detikInet