Kegagalan akibat OBAMA

30 April 2009


Kegagalan melakukan sesuatu atau menciptakan sesuatu yang kita inginkan, tentu saja harus dimaknai sebagai ketidakmaksimalan dalam melakukan proses eksekusi maupun ketidakmaksimalan dalam proses niat dan berpikir.

5 (lima) pola pikir yang mengganggu terciptanya kesuksesan antara lain:


  1. Ojo dumeh (Jangan sombong), kesombongan adalah dosis kepercayaan diri yang berlebihan, merasa hanya diri sendiri yang mampu dan orang lain tidak mampu, akan membuat kita tidak memiliki kewaspadaan untuk membuat action terukur serta langkah antisipasinya untuk menggapai target yang kita inginkan.
  2. Bondo nekad (Tanpa perhitungan), di dalam sebuah kesuksesan membutuhkan skenario dan perencanaan yang matang. Sukses tidak pernah sekedar berbekal kemauan yang kuat, tetapi harus diikuti dengan "tahu caranya" dan "tahu mempertahankannya".
  3. Angger-angger sing nerak wewaler (Dengan segala cara),menghalalkan segala cara untuk meraih yang kita inginkan akan menjauhkan kita dari kebahagiaan pada saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan.
  4. Merkengkong (Mengambil keputusan dengan ragu-ragu), setiap kali perjalanan kehidupan memasuki fase perubahan menuju lebih baik, maka akan memunculkan berbagai pilihan. Mengambil keputusan dalam posisi keragu-raguan adalah awal dari sebuah proses yang membuka peluang ketidakberhasilan yang lebih besar.
  5. Ana takerane (Ada ukurannya), pola pikir bahwa semua orang ada ukuran suksesnya masing-masing adalah pembunuh spirit nomor 1, karena menjadikan kita tidak cukup kuat untuk berusaha, meskipun kita harus ikhlas menerima apapun hasilnya.


Selamat menjalani hari dengan penuh rahmat.

Sumber : NN




0 komentar:

Random Post

Widget edited by Nauraku

Arsip Komentar

Free Image Hosting


 

Top Post

SUARA MERDEKA CYBERNEWS

detikInet